Sebuah resolusi besar yang diusung oleh Mi CC9 Pro nampaknya bukan hanya isapan jempol belaka. Walau baru saja dikeluarkan, ponsel terbaru dari Xiaomi ini langsung meroket lalu berhasil menempati urutan teratas dalam benchmark kamera ponsel, DxOMark.

Mi CC9 Pro atau yang juga dikenal dengan nama Mi Note 10 punya 5 unit kamera dengan resolusi utama 108 MP.

Dengan kekuatan kamera itu, masyarakat tentu akan penasaran dengan kualitas kamera yang ditawarkan oleh Mi Note 10. Untungnya, DxOMark sudah mengeluarkan skor untuk ponsel flagship Xiaomi ini.

Berdasarkan hasil DxOMark, ponsel ini berhasil memuncaki klasemen bersama dengan Huawei Mate 30 Pro. Keduanya sama mengemas 121 poin.

Mengenai detailnya, DxOMark juga memberikan penjelasan mengenai kemampuan dari Mi Note 10 yang skornya mencapai 130 poin, lalu untuk video mencapai 102 poin.

Tapi perlu untuk dicatat bahwa produk yang diuji oleh DxOMark merupakan versi premium dengan lensa 8P yang disandingkan dengan sensor 108 MP, bukan lensa 7P seperti yang ada di versi regular.

Sayang sekali, DxOMark hanya menguji kemampuan dari kamera utama 108 MP untuk foto dan video, padahal Mi Note 10 juga mempunyai sensor lainnya untuk telephoto, ultra wide dan makro.

Spesifikasi Mi Note 10

Mi Note 10
Mi Note 10

Lihat spesifikasi Mi Note 10 lebih lengkap di sini: Spesifikasi Mi Note 10 Lengkap