Informasi terbaru mengenai iPhone SE 2 kembali dikeluarkan oleh seorang analis terpercaya mengenai ponsel Apple, Ming Chi Kuo. Kuo kini memberikan informasi tambahan mengenai iPhone murah ini.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Luqmanul.com dari Extreme Tech, iPhone SE 2 bakal menggunakan System on a Chip atau SoC yang persis dengan iPhone 11 untuk memberikan performa terbaiknya. Untuk prosesor akan menggunakan yang sama dimiliki oleh iPhone 6.

Kuo memberikan iPhone SE 2 akan diluncurkan Apple pada tahun 2020 mendatang dengan harga Rp5,6 juta. Harga ini tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone 11, apalagi iPhone 11 Pro Max.

Ponsel ini kemungkinan akan menggunakan desain handset yang mirip dengan iPhone 8. Kuo memprediksikan bahwa iPhone SE 2 akan menarik para pengguna yang saat ini masih menggunakan iPhone 6 dan 6S. Berdasarkan data yang didapat, saat ini masih ada sekitar 200 juta orang menggunakan kedua handphone tersebut.

"Pemakai seri iPhone 6 mungkin lebih merasa perlu mengganti ke model yang sudah diperbaharui karena iOS 13 tak lagi mendukungnya," tulis Kuo.

Kuo yang terkenal dengan keakuratannya di dalam memberikan bocoran tentang Apple ini memperkirakan penjualan iPhone secara keseluruhan dapat naik 10% di Kuartal I pada tahun 2020. Hal ini disebut karena minat yang sangat tinggi untuk iPhone SE 2.

Ada juga bocoran lain yang telah beredar luas yaitu iPhone SE 2 dikabarkan akan mengusung Ram 2GB dan pilihan memori internal 64 GB atau 128 GB. Layar yang digunakan selebar 4,7 inch lalu pada bagian bawahnya masih terdapat tombol Home dengan fitur Touch ID.