Salah satu fitur dari instagram yang paling sukses selama ini adalah 'Instagram Stories'. Sebuah fitur yang dikeluarkan pada bulan Agustus 2016 ini sudah digunakan lebih dari 500 juta pengguna harian. Kali ini, Luqmanul.com akan memberikan beberapa cara untuk mengunduh instagram stories dengan metode yang sangat mudah dilakukan. Simak sampai habis ya!

Adapun kesuksesan yang dicapai ini bisa dibilang tak mengeherankan karena instagram selalu memanjakan penggunanya dengan update baru yang kekinian. Namun sayang sekali karena ternyata instagram stories masih mempunyai kelemahan di dalam penyimpanan.

Instagram tak menyediakan tombol download video instagram stories yang tentu saja akan sulit untuk dibagikan kembali atau disimpan untuk kepentingan tertentu. Mungkin bila berbentuk gambar, mereka bisa melakukan screenshot, namun bagaimana dengan video?

Namun para pembaca Luqmanul.com tak perlu khawatir karena kami akan segera memberitahukan kalian tentang bagaimana cara mengunduh video instagram stories dengan mudah. Berikut caranya:

1. iPhone dan iPad

iOs
iOs

Bagi para pengguna sistem operasi iOS, kalian bisa mendownload video instagram stories dengan menggunakan sebuah aplikasi tambahan 'Repost Story for Instagram'. Adapun cara kerja dari aplikasi ini sangat sederhana, kalian hanya cukup memberikan akses terhadap library foto kalian, 'Login' ke akun instagram lalu cari akun Instagram yang ingin kalian unduh storynya. Sangat mudah bukan?

Tak cuma itu saja, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat baris stories orang lain secara anonim tanpa diketahui. So, untuk kalian yang ingin melihat kegiatan orang lain tanpa diketahui, aplikasi ini juga bisa dijadikan andalan.

2. Android User

Android
Android

Pengguna android juga tidak jauh berbeda dengan para pengguna iOS. Mereka membutuhkan sebuah aplikasi tambahan yang bernama 'Story Saver' dan bisa diunduh lewat Google Play Store.

Cara mengunduh video instagram story pun juga mirip dengan sebelumnya, kalian hanya perlu melakukan login dengan menggunakan akun instagram milik kalian. Lalu pada halaman depan kalian akan melihat semua stories yang telah diunggah oleh akun yang kalian ikuti atau follow. Selain itu, kalian juga bisa mencari stories yang diunggah oleh pengguna lainnnya di kotak pencarian yang ada.

Silakan pilih foto atau video yang ingin kalian unduh, lalu tinggal klik 'Save'. Dengan seketika, foto atau video tersebut langsung tersimpan di ponsel kalian.

3. Browser

Browser
Browser

Jika kalian tak ingin mengunduh aplikasi tambahan, maka kalian bisa menggunakan cara mengunduh instagram stories yang ketiga ini, yaitu dengan cara membuka browser.

Ada beberapa situs yang memberikan kemudahan untuk kalian mengunduh instagram stories, diantaranya seperti StoryDownloader, Story Saver dan StoriesIG. Kalian bisa menggunakan fitur pencarian google untuk menemukan laman situs tersebut.

Cara mengunduh instagram storiesnya pun juga terbilang sangat mudah, yaitu dengan cara mengisi kolom yang sudah tersedia dengan username pengguna yang storiesnya ingin kalian unduh.

Tunggu beberapa detik, nanti akan muncul kolom yang memperlihatkan stories dari pengguna yang kalian maksud. Pilih videonya, klik tombol Download atau Save yang tersedia di sana.

Gimana Luqmanul.com reader? Ternyata mengunduh instagram stories pengguna lain sangat mudah bukan?