Google telah memberikan sejumlah fitur terbaru untuk Pixel 4. Walaupun terdapat sebuah fitur eksklusif yang ada di Pixel 4, fitur ini dikabarkan juga akan dihadirkan oleh Pixel pada generasi sebelumnya.

Adapun fitur eksklusif yang dimaksud diantaranya adalah Motion Sense, menjadi spesial karena memang membutuhkan hardware tertentu supaya radarnya dapat berfungsi dengan baik. Tetapi, fitur yang berbasis aplikasi nantinya akan dihadirkan pada Pixel 3 dan Pixel 3a.

Terdapat 2 fitur yang akan dihadirkan pada Pixel 3 dan Pixel 3a, yaitu astrophotography dan live caption.

Astrophotography sendiri akan hadir di dalam aplikasi Google Camera versi 7.1 dan pengguna bisa melakukan pemotretan bintang-bintang yang ada di langit dengan menggunakan mode multiple long exposure. Mode ini juga bisa digunakan untuk memotret berbagai macam jenis pemotretan kreatif dengan teknik long exposure.

Sedangkan untuk live caption, Google tak memberikan keterangan mengenai kehadirannya di perangkat pixel generasi sebelumnya. Tetapi, Android Police beberapa waktu terakhir telah mengonfirmasi bila fitur yang dapat mentranskrip percakapan itu akan hadir di dalam Pixel 3 dan Pixel 3a pada Desember nanti.

Live caption akan bisa melakukan transkrip percakapan di dalam video, baik yang disimpan secara lokal ataupun berasal dari internet. Hebatnya lagi, proses ini dapat dilakukan dengan real time tanpa harus membutuhkan koneksi internet lagi.