Perusahaan ponsel Xiaomi memastikan kalau Redmi Note 8 Pro akan rilis di Indonesia secara resmi pada 17 Oktober 2019. Konfirmasi ini telah dilontarkan oleh Xiaomi lewat akun twitter miliknya, @XiaomiIndonesia. Dalam penjelasannya, Xiaomi akan merilis ponsel dengan kamera 64 mp pertama di dunia itu.

Ponsel Redmi Note 8 Pro menggunakan kamera belakang dengan kualitas 64 megapiksel. Berdasarkan informasi yang didapatkan Luqmanul.com tentang Redmi versi ini menjadi ponsel pertama yang menggunakan kualitas kamera setinggi itu. Bahkan, Ia juga menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 Samsung.

Sebelumnya, Presiden Xiaomi, Lin Bin sudah memberikan bocoran mengenai ponsel terbaru Redmi dengan kamera 64 mp. Ia menjelaskan bahwa ukuran foto yang dihasilkan oleh Redmi jenis ini bisa mencapai 21 mb. Pada waktu dipotong, foto masih berada di dalam kualitas yang sangat bagus.

Redmi terbaru ini mempunyai 4 kamera yang disusun secara berderet vertikal pada bagian tengahnya di bodi belakang. Adapun konfigurasinya terdiri dari lensa utama 64 megapiksel, lensa 8 mp ultra wide, lensa 2 mp depth sensor, dan lensa 2 mp untuk foto makro.

Untuk kamera depannya, ada sensor kamera 20 mp dan dibekali juga dengan berbagai macam jenis fitur AI serta opsi pengenalan scene.

Harga Redmi Not 8 Pro

Mengenai harga, Redmi Note 8 Pro dibanderol dengan harga Rp2,6 juta untuk RAM 6GB dan 64GB. Sedangkan untuk RAM 6 GB dan 128 GB dijual dengan harga Rp3,2 juta lalu RAM 8GB dan 128 GB dijual dengan harga Rp3,6 juta.