Nintendo telah mengeluarkan pernyataan bahwa per-30 September 2019 kemarin, produk Nintendo Switch Family sudah terjual sebanyak 41,67 juta unit di seluruh dunia. Ini sudah termasuk dengan versi Original dan Switch Lite.

Kabar ini berasal dari laporan pendapatan per-6 bulan Nintendo yang dirilis secara online. Terakhir kali, Nintendo memperbaharui angka penjualan Switch pada bulan Juni kemarin, yaitu 36,87 juta unit.

Laporan yang Luqmanul.com dapatkan dari Nintendolife, memperlihatkan performan penjualan perdana dari Nintendo Switch Lite. Pada tanggal 30 September, angka penjualan Switch Lite yaitu 1,95 juta unit. Angka yang bisa dibilang cukup bagus mengingat Lite baru diluncurkan pada 10 hari sebelumnya.

Laporan perusahaan riset NPD menempatkan Nintendo Swtich menjadi perangkat game yang paling lari pada bulan Agustus 2019 kemarin.

"Nintendo Switch lagi-lagi menjadi konsol terlaris pada Agustus dan tetap menjadi konsol terlaris pada tahun 2019," kata analis NPD Mat Piscatella.

Masih menurut Piscatella, Nintendo Switch menjadi satu-satunya konsol dengan keuntungan penjualan pada bulan Agustus serta tahun 2019 ini. Untuk yang lainnya, Agustus bukan menjadi bulan yang baik.