Galaxy A50s merupakan salah satu jagoan yang dikeluarkan oleh perusahaan ponsel raksasa, Samsung kemarin. Dengan mengusung beberapa peningkatan dari Samsung sebelumnya Galaxy A50, begini spesifikasi Galaxy A50s yang terbaru.

Review Samsung Galaxy A50s

Penilaian pertama yang terlihat mengenap penampilan Galaxy A50s terlihat lebih mewah dari pendahulunya. Terutama saat bodi belakangnya terpancar sinar atau cahaya.

Samsung memang diketahui membawa sentuhan baru pada bagian belakang Samsung Galaxy A50s hingga tak terlihat polos seperti pendahulunya. Vendor yang berasal dari Korea Selatan ini mengatakan bahwa ponsel ini mengusung desain futuristik holographic effect.

Untuk masalah dimensi, Galaxy A50s masih sama dengan yang sebelumnya. Penggunaan ponsel ini juga cukup mudah dalam mengoperasikannya walau dengan satu tangan lantaran adanya fitur One UI dan App Edge yang membuat pengguna mudah dalam mengakses aplikasi favorit.

Pada bagian bawah, ada speaker dan port USB Type C serta jack audio 3,5 mm. Pada bagian sisi bodi terdapat dua slot nano SIM CARD serta microSD.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50s

Pada bagian kamera, ponsel ini menerapkan sebuah konfigurasi triple camera yang dilengkapi dengan LED Flash. Untuk kamera utama pada Galaxy A50s saat ini ditingkatkan menjadi 48 MP. Sedangkan untuk kamera lainnya masih sama dengan versi sebelumnya, yaitu 8 MP (ultrawide) dan 5 MP (depth sensor).

Camera Samsung Galaxy A50s
Camera Samsung Galaxy A50s

Galaxy A50s mengusung sebuah panel Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci dan resolusi berupa Full HD Plus. Layar dari ponsel ini juga telah dibekal dengan pemindai sidik jari yang ditanamkan pada bagian bawah permukaan display.

Adapun fitur lainnya juga termasuk chip Exynos 9610 dan menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 15W serta adanya konektivitas NFC untuk memeriksa e-money dan fitur Samsung pay.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50s
Spesifikasi Samsung Galaxy A50s

Harga Samsung Galaxy A50s

Sampai dengan saat ini, ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar Rp4 jutaan.