Era 5G sepertinya akan benar-benar dimanfaatkan oleh Xiaomi. Pendiri sekaligus CEO dari Xiaomi, Lei Jung mnegatakan bahw apihaknya siap untuk meluncurkan lebih dari 10 Smartphone 5G di tahun 2020 mendatang.

Xiaomi sebelumnya telah mengeluarkan versi Mi 9 Pro, ponsel pertamanya yang sudah tersebar di pasar China. Lei mengatakan bahwa sambutan dari ponsel tersebut sangat bagus. Walau belum menyebutkan harganya, Xiaomi mengatakan bahwa akan berencana merilis model 5G bagi seluruh pasar 'high end' hingga 'low end'.

"Orang-orang di industri cemas bahwa tahun depan model 4G tidak akan menjual, jadi ini (ponsel 5G) memang adalah langkah yang tidak ada pilihan, harus diambil," kata Lei.

"Jadi kami berharap para operator dapat mempercepat ekspansi mereka soal BTS 5G," lanjutnya.

Diharapkan ponsel 5G ini bisa menggairahkan penjualan dari Xiaomi, terlebih lagi mereka kemungkinan akan berupaya untuk menekan harganya semurah mungkin.

Pada waktu keluar, Xiaomi 9 pro 5G dibanderol dengan harga US$ 520 yang disebutkan sebagai ponsel 5G termurah, namun Lei merasa masih belum puas. Ia mengatakan bahwa harga tersebut masih sangat mahal hingga bisa ditekan menjadi lebih murah lagi.

"Kami awalnya berencana membanderol Xiaomi 9 Pro 5G lebih tinggi, tapi kami ingin mensubsidi konsumen sehingga lebih banyak orang punya kesempatan menjajal ponsel 5G," tutupnya.