Perusahaan raksasa, Samsung telah menambah koleksi tabletnya di Indonesia. Hal yang cukup menarik dari produknya kali ini lantaran harganya yang hanya Rp2 juta saja.

Spesifikasi Galaxy Tab A 2019

Tablet ini diberi nama Galaxy Tab A 2019 dengan ukuran 8 Inch serta mempunyai rasio 16:10 yang membuat penggunanya menjadi sangat nyaman saat menggunakan mode portrait ataupun landscape.

"Ponsel ini sangat ringan banget seperti buku tulis. Di orang dewasa bisa digunakan satu tangan," ucap Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Profesional Samsung Electronics Indonesia disalin Luqmanul.com.

Tablet ini dipersenjatai oleh Snapdragon 429 yang digabungkan dengan RAM 2GB. Memori internalnya sebesar 32 GB, kalau kurang, bisa ditambah lagi dengan microSD yang mendukung hingga 512 GB.

Baca juga: (Kesuksesan Realme sebagai Perusahaan Ponsel Paling Berkembang di Dunia)

Kamera belakang dari tablet ini berukuran 8 MP, sedangkan untuk pada bagian depannya 2 MP. Baterai yang digunakan bisa dikategorikan cukup 'monster' yaitu 5.100 mAh.

Samsung juga tidak lupa membekali fitur 'Kids Home' yang membuat ruang khusus untuk anak-anak hingga mereka hanya dapat mengakses konten yang sesuai dengan usianya.

"Bentuknya tidak bisa diutak-atik, harus orang tua yang setting, mau dipakai berapa lama. Aktivitas di dalamnya pun bisa dipantau," tegas Elviral.

Galaxy Tab ini diketahui sudah bisa dibeli di toko Samsung dan mungkin beberapa tempat lainnya, baik online dan offline.