Oppo membuat model terbaru untuk versi Reno yang telah dipastikan setelah perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini mengeluarkan Oppo Reno Ace.

Seperti disalin Luqmanul.com dari laman GSM Arena, ponsel ini termasuk ke dalam kategori perangkat flagship lantaran Reno Ace lahir dengan spesifikasi yang canggih dan memiliki kemampuan terbaru dari Oppo.

Adapun yang menjadi perhatian khusus yaitu tentang debut fitur pengisian daya yang supercepat, yaitu SuperVOOC 2.0. Dengan fitur ini, Oppo mengatakan bahwa baterai Reno Ace yang berkapasitas 4.000mAh bisa dicharge hingga penuh hanya dalam waktu 30 menit saja.

Fitur dari pengisian daya yang sangat cepat ini juga sangat kompatibel dengan USB-PD dan Qualcomm Quick Charge. Pengguna Reno Ace masih bisa menikmati fitur pengisian daya yang sangat cepat ini saat menggunakan pengisi daya lain yang bukan bawaan Oppo.

Oppo Reno Ace
Oppo Reno Ace

Untuk ponsel ini menggunakan layar AMOLED dengan ukuran 6,5 inci dan memiliki refresh rate 90Hz. Reno Ace juga dipersenjatai dengan Snapdragon 855+ yang turut dipadukan dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB UFS 3.0.

Untuk kameranya, ponsel ini mempunyai 4 kamera di bagian belakangnya yang masing-masing mempunyai 48mp, 13mp dengan 5x hybrid zoom, 8mp dan 2mp.

Mengenai kebutuhan selfie, kamera ponsel ini menggunakan resolusi 16mp. Oppo juga memberikan fitur pemindai sidik jari pada layar untuk keamanan dan speaker ganda. Reno Ace juga membuat ColorOS 6.1 dengan basis Android 10.

Belum selesai sampai situ saja, fitur yang disediakan oleh ponsel ini adalah NFC, dual-frequency GPS, dan juga menggunakan headphone jack 3,5mm. Reno Ace mempunyai 2 pilihan warna, yaitu psychedelic purple dan starry blue.

Harga Oppo Reno Ace

Mengenai harga, Reno Ace dibanderol dengan harga sekitar Rp5,9 juta dengan varian RAM 8GB/ROM 128 GB.

Sedangkan untuk yang RAM 8GB/ROM 256GB, dibanderol dengan harga sekitar Rp6,3 juta dan yang tertinggi RAM 12GB/ROM 256GB dijual dengan harga Rp6,7 juta.