Sebuah ponsel terbaru dari Asus, ROG Phone 2 akan segera rilis di Indonesia pada 5 Desember 2019 mendatang. Bagaimana spesifikasi dan harga ROG Phone 2?

ROG Phone diyakini akan menarik perhatian para konsumen di Indonesia. Hal ini juga diutarakan oleh APAC Territory Marketing Manager Asus, Galip Fu.

"Kami terus belajar dari gamer, mulai dari PC hingga mobile soal budaya mereka. Gaming phone itu membutuhkan upaya untuk seluruh ekosistem mulai dari hardware, software, hingga aksesorisnya," kata Galip disalin Luqmanul.com di Jakarta.

Pengalaman Asus di industri gaming dengan merek ROG membuat perusahaan yakin akan kualitas yang diberikan.

"Kami akan menjadi yang benar-benar mengerti kebutuhan gaming," lanjutnya.

Spesifikasi Asus ROG Phone 2

Ponsel ROG ini mempunyai layar AMOLED dengan ukuran 6,59 inci. Resolusi yang digunakan 1.080 x 2.340 piksel.

Adapun spesifikasi ROG Phone 2 ini menggunakan prosesor Snapdragon 855+, OS Android 9.0 Pie, GPU Adreno 640, RAM yang tersedia mulai dari 12 GB dengan memori internal 1 TeraByte. Baterai ponsel ini menggunakan kapasitas 6.000 mAh dengan dukungan 'fast charging' 30W.

ROG Phone mempunyai 2 kamera belakang dengan resolusi 48 MP dan 13 MP. Sedangkan untuk kamera depannya dengan resolusi 24 MP.

Asus ROG Phone 2
Asus ROG Phone 2

ROG Phone 2 juga dilengkapi dengan fitur pendukung lainnya seperti jack audio 3.5 mm, USB Type-C, speaker pada bagian depan, serta juga 4 lapis sistem pendingin yaitu internal thermal design, heat dissipation, heat transfer vent hingga active cooling berupa kipas angin.

Pada bagian layar, ROG Phone 2 menggunakan refresh rate 120 Hz. Hal ini akan semakin membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan. Apalagi mengingat bahwa saat ini sudah ada banyak game yang mendukung refresh rate 120 Hz.

Harga Asus ROG Phone 2

Sebenarnya belum ada harga resmi untuk ponsel ini di Indonesia. Namun sebagai referensi saja, saat diluncurkan di India, Asus ROG Phone 2 dengan versi 8 GB + 128 GB dipasang harga sebesar Rp7,5 juta, lalu untuk yang 12 GB + 512 GB dipatok dengan harga Rp12 juta.