Menurut hasil dari lab uji internal Samsung, Galaxy M30s dianggap mampu bertahan lebih dari 24 jam. Fast charging yang juga disertakan di dalam ponsel berkekuatan baterai 6.000 mAh ini diklaim mampu terisi penuh hanya dalam waktu 2 jam saja.

Spesifikasi Galaxy M30s

Galaxy M30s dilengkapi dengan triple camera, lensa utama yang digunakan 45 MP, lensa ultra-wide 123 derajat 8 MP dan depth lens 5 MP. Ponsel ini juga turut didukung dengan prosesor Exynos 9611.

Ponsel Galaxy M30s juga dilengkapi dengan Scene Optimizier yang didukung dengan Al dan fitur Flaw Detector yang di atas kertas bis amembuat foto menjadi lebih sempurna. Ada pula untuk Night Mode untuk bisa mengambil foto dalam kondisi yang minim cahaya.

"Scene Optimizer sama Flaw Detector kalau bisa dibilang AI-nya Samsung, jadi mempelajari apa yang ditangkap kamera. Jadi hape mempelajari oh ini lagi foto makanan kah, sesuai kategorinya. Misalnya sunset jadi akan memainkan komposisi warna bagus nggak terlalu over," terang Irfan Rinaldi, Product Manager Samsung seperti disalin Luqmanul.com.

"Flaw Detector kalau foto-foto bisa mendeteksi lensa kamera kotor atau nggak. Kalau orangnya ngedip wah subjeknya ada yang hasilnya blur dan menyarankan ambil lagi karena hasilnya sedikit blur," lanjutnya.

Galaxy M30s juga menyatakan bahwa menjadi ponsel yang sangat nyaman untuk digenggam. Walau mempunyai baterai jumbo, beratnya masih dianggap normal. Desain khas dari ponsel ini juga bisa menampung baterai depan dengan notch kecil.

Layar yang digunakan juga terlihat sangat jernih saat terkena cahaya matahari dengan lebar 6,4 inch dan terasa luas saat menonton video. Menurut review, tidak ada masalah dengan super amoled yang juga diaplikasikan pada Galaxy M30s ini, apalagi untuk kelas menengah.

Harga Galaxy M30s

Mengenai harga dari Galaxy M30s ini dibanderol sebesar Rp2.999.000 saat masih promo, lalu akan dikenakan harga normal sekitar Rp3,2 juta.