Bagi para pembaca Luqmanul.com, mungkin akan terdengar biasa saat mengetahui ada powerbank yang mempunyai kapasitas hingga 10.000 mAh. Namun bagaimana jika yang memiliki kapasitas sebesar itu bukanlah powerbank, melainkan sebuah ponsel?

Ini bukan khayalan semata! Ternyata sebuah ponsel terbaru dari HiSense mempunyai kapasitas baterai hingga 10.010 mAh. Ponsel tersebut diberi nama KingKong 6. Bagaimana spesifikasi lengkap KingKong 6?

HiSense membuat KingKong 6 menjadi dua bagian untuk baterainya. pada unit ponselnya terpasang sebuah baterai dengan kapasitas 5.510 mAh lalu pada bagian casenya dipasang kembali baterai dengan daya tampung sebesar 4.500 mAh.

Untuk bisa menghubungkan case dan unit dari ponsel KingKong 6, HiSense tak menggunakan port USB Type C atau MicroUSB melainkan membuat sebuah pin pogo pada bagian belakangnya.

HiSense KingKong 6
HiSense KingKong 6

Spesifikasi HiSense KingKong 6

Kalau kita berbicara lebih detail mengenai spesifikasi KingKong 6, ponsel ini hadir dengan layar sebesar 6,52 inch lalu dilengkapi dengan resolusi HD+. Namun sayang sekali untuk pembaca Luqmanul.com belum bisa mengetahui tentang apakah chipset yang digunakan untuk menghidupkan ponsel dengan baterai berkapasitas raksasa ini.

Mengenai memori, HiSense memberikan KingKong 6 RAM 4 GB dan 6 GB, lalu untuk ruang penyimpanan internalnya mencapai 128 GB. Ada pula fitur tambahan pada bagian bodi belakang yaitu sensor sidik jari.

Kamera yang digunakan oleh KingKong 6 juga tidak kalah hebat. Dengan dilengkapi 3 kamera sekaligus, KingKong 6 dibekali dengan komposisi kamera 13 MP, 2 MP, dan 2MP. Sedangkan untuk kamera selfie tersedia dengan kamera depan sebesar 8 MP.

Harga KingKong 6

Mohon maaf kepada pembaca Luqmanul.com karena untuk sementara ini mengenai harga dari HiSense KingKong 6 belum bisa diberitahukan. Sepertinya tidak lama lagi akan rilis karena sudah muncul di situs Badan Sertifikasi Ponsel di China. Sabar ya!