Ponsel Oppo Reno2 sudah masuk ke dalam pasar ponsel Indonesia. Tak cuma foto saja, ponsel terbaru dari Oppo ini mengaku bahwa juga handal dalam perekaman video.

PR Manajer Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan bahwa di dalam riset yang dilakukan oleh 'We are Social' menempatkan video sebagai salah satu objek yang paling dicari sepanjang tahun 2018 kemarin.

"Karenanya kami menghadirkan Reno2 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai survei We are Social dan riset internal," tegas Aryo.

Spesifikasi Reno2

Oppo Reno2 menggunakan kamera utama dengan ukuran 48 MP yang dilengkapi oleh Sony IMX586 dan aperture f/1.7. Oppo juga menggunakan sensor wide-angle 116 derajat yang berukutan 8 MP.

Kemudian juga ada lensa tele 13 MP dengan aperture f/2.4 yang memberikan kemampuan untuk 20x zoom dan dilengkapi oleh sensor monochrome 2 MP.

Untuk bisa menjaga kestabilan saat mengambil sebuah video, Oppo Reno2 membekali kameranya dengan fitur Ultra Steady Video yang menggunakan sistem penstabil gambar berbasis 'Gyroscope'.

"Menggunakan frekuensi 800 Hz. Ini dua kali ketimbang ponsel yang ada di pasaran saat ini," ucap Aryo.

Oppo juga memberikan kombinasi dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Resolusi yang digunakan yaitu 1080p, 60 framer per-detiknya. Reno2 juga menjanjikan hasil gambar yang sangat stabil walau digunakan saat berjalan, berlari atau berkendara dengan kecepatan tinggi.

Oppo Reno2
Oppo Reno2

"Aplikasi SOLOOP eksklusif dihadirkan untuk Reno2," ungkap Aryo.

Dengan menggunakan aplikasi SOLOOP, Reno2 akan mempermudah penggunanya untuk mengedit video. Ada pula filter dan opsi untuk memperlamat dan mempercepat video.

"SOLOOP tersedia gratis tapi powerful. Banyak aplikasi di Play Store gratis tapi tidak powerful. Ada yang powerful tapi berbayar dan kadang ada watermark," kata Aryo.

Harga Oppo Reno2

Untuk saat ini, Oppo Reno2 sudah diperjualbelikan dengan harga Rp7,9 juta.