Sebuah hasil yang bisa dibilang cukup baik berhasil didapatkan oleh Realmi dengan spesifikasi yang canggih tapi tidak terlalu mahal. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lengkap dan harga Realme X2 Pro yang dimaksud? Simak artikel Luqmanul.com berikut ini!

Realme X2 Pro tak cuma menghadirkan performa yang mumpuni, layarnya bisa memanjakan mata pengguna serta mempunyai banyak sekali keunggulan lainnya yang membuat ponsel ini sangat digandrungi oleh masyarakat.

Spesifikasi Realme X2 Pro yang canggih memungkinkan pengguna untuk merasa puas baik untuk kinerja pada umumnya hingga untuk digunakan saat memainkan game.

Desain

Realme X2 Pro terlihat sangat sederhana dengan menggunakan ciri khas dari Realme yang selama ini digaungkan.

Walaupun sederhana, Realme tetap ingin menghadirkan nuansa premium dengan penggunaan lapisan kaca pada bagian belakang dan rangka metal di bagian pinggirnya.

Bezel layarnya juga dibuat dengan sangat tipis dan sudut yang membulat seperti kebanyakkan ponsel premium pada umumnya. Tak ketinggalan, pada bagian belakang dan layarnya juga dilapisi oleh Gorilla Glass 5 supaya bisa tahan terhadap benturan atau goresan.

Terdapat dua warna yang dikeluarkan oleh Realme, yaitu Lunar White dan Neotune Blue.

Pada bagian lapisan kaca yang berpadu dengan warna biru terlihat sangat bagus. Namun sepertinya akan sangat rentan terkena noda dari jari, jadi disarankan untuk pengguna agar selalu memperhatikan kebersihan tangan.

Ponsel ini juga terasa sangat mudah saat digunakan dengan satu tangan. Jari masih dapat menjangkau sisi kiri dan kanan dengan sangat mudah, termasuk juga saat menekan tombol yang ada di layar.

Realme X2 Pro
Realme X2 Pro

Layar

Untuk spesifikasi Realme X2 Pro pada bagian layarnya, menggunakan layar 6,5 inch dengan resolusi Full HD+. Aspek rasio yang digunakan 20:9 membuat tampilan 2 aplikasi saat mode split screen menjadi lebih ideal.

Realme juga menggunakan notch tetesan air pada bagian atasnya. Walau ukurannya tak begitu besar, untuk mereka yang tak menyukai keberadaan notch tetap akan merasa terganggu. Ditambah lagi, sayang sekali karena Realme X2 Pro tak diberikan pengaturan untuk menyembunyikan notch hingga harus menginstall aplikasi pihak ketiga.

Soal layar AMOLED yang digunakan oleh Realme X2 Pro bis amemberikan warna yang jauh lebih tajam. Tingkat kecerahana dari layarnya juga bisa dibilang cukup baik. Hal ini membuat pengguna bisa menggunakannya walau di bawah terik matahari.

Adapun yang memberikan pengalaman lebih hebat yaitu 'Refresh Rate 90Hz'. Transisi layar juga semakin halus dan akan lebih terasa saat dipergunakan untuk main game.

Speaker

Realme X2 Pro mempunyai 2 speaker utama yaitu pada bagian bawah ponsel lalu di atas layar. Kombinasi ini memberikan suasana suara stereo.

Pada waktu mendengarkan musik atau menonton sebuah video, suara yang dikeluarkan akan terdengar cukup lantang. Tetapi tentu saja akan lebih enak didengar lagi saat menggunakan headphone karena sudah tersedia fitur Dolby Atmos.

Prosesor

Kinerja dari ponsel Realme X2 Pro tak mungkin mengecewakan karena dibekali oleh Snapdragon 855+, GPU Andreno 640 dan RAM 12 GB.

Saat melakukan multitasking seperti pengambilan foto dan bermain game dengan settingan tertinggi, tak ada terlihat kendala sedikit pun. Kemampuan ini telah teruji oleh benchmark yang dilakukan.

Camera

Ponsel Realme X2 Pro disuguhi oleh 4 kamera pada bagian belakangnya. Sensor utama 64 MP, disandingkan dengan kamera tele 13 MP, ultra-wide-angle 8 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan untuk pada bagian depannya terpasang kamera 16 MP.

Hasil pengambilan foto dengan menggunakan Realme X2 Pro juga tentu sangat memuaskan. Pada waktu siang hari, detail dan dynamic range yang didapatkan sangat baik. Warna yang dihasilkan juga terlihat sangat alami.

Baterai

Realme X2 Pro mennggunakan baterai 4.000 mAh. Walau menggunakan layar 90 Hz, ponsel ini bisa bertahan hingga satu hari saat baterai terisi dengan penuh. Pada waktu diuji dengan PC Mark, baterai ponsel ini bisa menembus lebih dari 12 jam.

Penggunaan main game yang diketahui palin gbesar menguras baterai juga tak menjadi masalah di dalam ponsel ini. Hal ini lantaran Realme X2 Pro dilengkapi dengan teknologi Super VOOC yang merupakan besutan Oppo.

Super VOOC merupakan teknologi pengisian daya tercepat saat ini. Ponsel Realme X2 Pro hanya butuh waktu 30 menit untuk meng-charge dari 0%-100%.

Harga Realme X2 Pro

Ponsel Realme X2 Pro belum diketahui secara pasti untuk harganya, namun untuk di Eropa, Realme X2 Pro dibanderol dengan harga sekitar Rp5,5 juta.

Kalau Luqmanul.com sempat lihat di Tokopedia, ada yang menjual ponsel Realme X2 Pro dengan harga sekitar Rp8,4 jutaan untuk yang 12 GB dan 256 GB. Namun belum dipastikan bahwa ini benar adanya, sekedar untuk referensi saja ya!