Salah satu perusahaan ponsel, Realme, mengeluarkan produk terbarunya yang diberi nama Realme X2 Pro. Bagaimana dengan spesifikasi dan harga dari Realme X2 Pro? Simak penjelasan di Luqmanul.com berikut ini!

Spesifikasi Realme X2 Pro

Ponsel X2 Pro ini mempunyai keunggulan pada desainnya yaitu dengan bentuk yang sangat tipis jika dibandingkan dengan ponsel lainnya. Smartphone andalan Realme ini pun juga telah menggunakan OS Android 9.0.

Kamera yang digunakan oleh X2 Pro bisa dibilang juga sangat fantastis oleh karena kamera utamanya menggunakan kamera dengan kekuatan 64 mega piksel.

Seperti disalin Luqmanul.com tentang spesifikasi lengkap Realme X2 Pro, berikut ini keterangan detailnya:

1. Ringan

Ponsel Realme X2 Pro hanya mempunyai berat sekitar 99 gram saja. Apakah kalian bisa membayangkan betapa ringannya ponsel ini?

2. Tipis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ponsel Realme ini mempunyai desain yang sangat tipis. Ketebalan hardcase dari ponsel ini hanya 8,7 milimeter saja.

3. Gorilla Glass

Pada bagian depan dan belakang dari fisik ponsel ini sudah menggunakan Gorilla Glass serta dilengkapi juga dengan aluminium pada bagian bingkai ponsel.

4. Layar

Untuk layarnya, Realme X2 Pro sudah menggunakan layar dengan kapasitas touch screen yang mumpuni, yaitu Super AMOLED 16 juta warna. Mengenai ukuran dari layar juga bisa dibilang sangat memadai, yaitu sekitar 6,5 inch dengan resolusi 1080 x 2400 pixels.

5. Baterai

Uniknya dari ponsel ini ternyata juga telah menggunakan baterai pengisi daya cepat hingga 50 W. Mengenai kekuatan dari baterainya memiliki tipe Li-Po 4.000 mAh.

6. Sistem Operasi

Tadi di awal artikel, Luqmanul.com sudah menjelaskan tentang sistem operasi yang dipakai ponsel Realme X2 Pro telah menggunakan OS Android 9.0 (Pie) yang menurut rencana akan kembali diupgrade menjadi Android 10.0.

7. Prosesor

Ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm SDM 855 Snapdragon 855+ dan CPU Octa-core (1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.8 GHz Kryo 485) serta juga dengan GPU Andreno 640 (700 MHz).

8. Memori

Mengenai memori, ponsel ini juga tak bisa dianggap remeh. X2 Pro tersedia dengan beberapa tipe memori, diantaranya adalah Memmory Internal 64GB dengan RAM 6GB, Memmory Internal 128GB dengan RAM 8GB, Memmory Internal 256GB dengan RAM 12GB.

9. Kamera

Telah disinggung juga bahwa X2 Pro juga sangat mementingkan kameranya. Ponsel ini punya kamera selfie dengan kemampuan 16 mega piksel. Bahkan, untuk hasil yang didapatkan dari kamera Realme X2 Pro ini sudah HDR.

Pengambilan video dari Realme X2 Pro ini juga sangat mumpuni dengan 1080 p@30fps, Gyro-EIS. Lalu untuk kamera utamanya seperti yang sudah disebutkan di awal, mempunyai kemampuan 64 mega piksel untuk kamera Wide-Angle.

Lalu untuk telephoto juga dilengkapi dengan kamera 13 mega piksel dan ultra-wide 8 mega piksel serta terakhir 2 mega piksel untuk kedalaman sensor kamera.

10. Fitur Realme X2 Pro lainnya

Selain dari desain, kamera dan prosesor yang unggul, Realme X2 Pro juga telah menggunakan fitur 'finger print' untuk keamanannya. Ditambah lagi juga dengan adanya fitur sensor tambahan seperti Accelerometer, Gyro, Proximity dan Compass.

Tak cuma itu saja, X2 Pro juga telah dilengkapi dengan fitur menarik seperti Radio, GPS, Bluetooth, Wi-Fi dan NFC. Speaker yang digunakan oleh Realme untuk ponsel ini juga telah mempercayakan pada Dolby Atmos Stereo Speakers. Dengan begini, maka ponsel ini bisa memiliki kemampuan untuk menghilangkan noise.

Mengenai warna, Realme X2 Pro tersedia dalam beberapa jenis warna, yaitu putih, merah, abu-abu dan biru.

Harga Realme X2 Pro

Harga yang dipatok untuk ponsel ini adalah Rp5,6 jutaan. Bagaimana sobat pembaca Luqmanul.com, berminat untuk beli ponsel ini?