Samsung diketahui telah secara resmi mengumumkan ponsel layar lipat terbaru yang dikeluarkan oleh mereka. Ponsel yang dimaksud adalah Samsung Galaxy W20 5G. Bagaimana spesifikasi dan harganya?

Sebelum membahas tentang spesifikasi Samsung Galaxy W20 5G, pembaca Luqmanul.com harus mengetahui bahwa ponsel ini terlihat mirip dengan Galaxy Fold yang sebelumnya telah diluncurkan. Tetapi hebatnya, ponsel terbaru dari Samsung ini dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih canggih lagi.

Spesifikasi Samsung Galaxy W20 5G

Kalau pada Galaxy Fold sebelumnya diberikan Snapdragon 855, sedangkan untuk Samsung Galaxy W20 5G menggunakan Snapdragon 855 Plus SoC. Chipset paling canggih dari Qualcomm ini kemudian dilengkapi dengan RAM 12 GB.

Pada bagian layarnya, menggunakan ukuran 7,3 inci QXGA+ Dynamic AMOLED dengan rasio 4,2:3. Lalu untuk layar bagian luarnya justru berukuran lebih kecil, yaitu 4,6 inci Super AMOLED HD+ dengan rasio 21:9.

Samsung Galaxy W20 5G
Samsung Galaxy W20 5G

Kemudian pada bagian luar ponsel, ada 3 kamera dengan konfigurasi kamera utama 12 MP Dual Piksel dengan Aperture f/2,4 - f/1.5 dan OIS, lalu untuk lensa telephoto sebesar 12 mega piksel dan lensa ultra-wide-angel yang berukuran 16 mega piksel.

Lalu untuk bagian dalamnya, terdapat kamera 10 MP Dual Piksel dengan aperture f/1.9 dan kamera 8 mega piksel depth sensor. Untuk layar bagian luarnya, Samsung menggunakan kamera dengan resolusi 10 mega piksel.

Kalau membahas soal fitur keamanan, Samsung menggunakan pemindai sidik jari pada bagian pinggir bodi ponsel. Untuk bisa mendukung mobilitas dari penggunanya, Samsung Galaxy W20 5G menggunakan baterai dengan kapasitas 4.235 mAh dengan fast charging yang sudah ditanamkan pada ponsel terbaru ini.

Sesuai dengan namanya, ponsel layar lipat Samsung ini juga mendukung untuk koneksi 5G. Tak cukup di situ saja, ponsel terbaru dari Samsung ini juga dilengkapi dengan 4G VoLTE, WiFi 802.11ax, VHT80 4x4 MIMO, Bluetooth 5.0, USB 3.1 sampai dengan NFC.

Harga Samsung W20 5G

Mohon maaf untuk pembaca Luqmanul.com karena sementara ini untuk Samsung W20 5G belum diketahui harganya. Untuk Galaxy Fold sebelumnya diketahui harganya mencapai Rp32 juta. Bagaimana dengan Samsung W20 5G? Kita tunggu saja ya!