HP Indonesia telah membawa Spectre x360 untuk laptop konvertibel yang telah dijual untuk para pengguna. Bagaimana dengan spesifikasi dan harga laptop Spectre x360?

Spesifikasi Spectre x360

Terdapat beberapa pembaruan yang terpasang di laptop Spectre x360, beberapa diantaranya yaitu penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-10, layar OLED beresolusi maksimal 4K, lalu juga ada desain baru yang berbeda dengan laptop pada umumnya. Misalnya, ada port USB pada bagian sudut kanan laptop Spectre x360.

Layar yang digunakan oleh laptop Spectre x360 berukuran 13,3 inch dan menggunakan panel OLED di varian tertingginya dengan resolusi sampai dengan 4K. Sedangkan untuk varian terendahnya menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD. Layar yang dimiliki oleh Spectre x360 sangat dibanggakan oleh HP lantaran punya rasio screen to body hingga 90%.

Menggunakan rasio setinggi itu, bodi dari laptop ini menjadi lebih kecil kalau dibandingkan dengan seri sebelumnya walau punya ukuran layar yang kurang lebih sama. Layarnya pun juga bisa diputar 360 derajat sesuai dengan namanya. Laptop Spectre x360 ini pun juga mendukung penggunaan stylus yang disertakan dalam paket penjualannya.

Adapun hal menarik lainnya dari laptop Spectre x360 adalah penggunaan webcam yang berukuran hanya 22mm, padahal sebelumnya 40mm. Hal ini membuat kamera ini bisa dipasang pada bagian atas layar.

Mengenai prosesor, untuk seri tertingginya adalah Core i7-1065G7, sedangkan untuk yang paling rendah menggunakan Core i5-1035G4. GPU internalnya menggunakan Intel Iris Plus yang juga bisa dipastikan bakal memberi performa lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Core i7-1065G7
Core i7-1065G7

"Menggunakan GPU Intel Iris Plus, laptop ini dapat memberikan performa terbaik untuk penggunanya," kata Henry Widjaja, CEO HP Indonesia seperti disalin Luqmanul.com.

Hendry melanjutkan bahwa Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjual laptop terbaru ini.

"Hari ini kami merilis HP Spectre x360 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Ini pertama kalinya kami meluncurkan produk ini di Asia tenggara," tutupnya.

Laptop HP
Laptop HP

Harga Laptop Spectre x360

Setelah resmi diperjual-belikan di Indonesia, laptop Spectre x360 dijual dengan harga mulai dari Rp19,9 juta hingga Rp28,9 juta.