Xiaomi diberitakan akan segera mengeluarkan sebuah produk jam tangan pintar dengan basis Wear OS pada tanggal 5 November 2019 besok. Belakangan ini telah beredar gambar yang diduga sebagai jam yang diberi nama Mi Watch.

Sangat berbeda dengan mayoritas jam berbasis Wear OS dengan bentuk bulat melingkar, Mi Watch justru memiliki bentuk persegi yang sangat mirip dengan Apple Watch.

Tidak hanya bentuknya saja yang mirip, Mi Watch juga mempunyai tombol putar yang sama persis dengan milik Apple Watch. Bahkan untuk peletakan mikrofon serta posisi tombol kedua yang ada di smartwatchnya juga sama.

Tidak begitu jelas mengenai apakah Apple memiliki hak paten terhadap desain yang digunakan oleh Mi Watch. Kemungkinan, jika punya, maka Xiaomi akan terancam mendapatkan gugatan dari Apple karena menggunakan desain tersebut.

Produk lainnya: (Spesifikasi dan Harga Huawei Watch GT 2 Terbaru)

Tapi pada dasarnya memang Xiaomi juga beberapa kali sudah membuat sebuah produk yang bisa dikatakan sangat mirip dengan produk keluaran Apple. Misalnya saja seperti Mi Pad yang sangat mirip dengan iPad Mini serta Mimoji yang juga persis seperti Memoji, bahkan Xiaomi juga mempergunakan materi promosi milik dari Apple.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apakah Mi Watch merupakan produk yang dibuat langsung oleh Xiaomi atau melalui Huami yang sebelumnya juga telah mengeluarkan banyak perangkat wearable dengan nama Amazfit.