Startup Crewdible, merupakan sebuah platform pergudangan mikro yang diperuntukkan bagi pedagang e-commerce. Crewdible berhasil mendapatkan pendanaan pre-series A senilai Rp21 miliar yang bersumber dari Global Founders Capital (GFC).

Dhana Galindra, Founder dan CEO dari Crewdible mengatakan bahwa dana investasi ini akan dipergunakan untuk bisa memperluas kehadiran Crewdible di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Tak cuma itu saja, kegiatan pemasaran serte pengembangan sistem akan dilakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan pasar yang terbilang sangat variatif dan berjumlah besar.

Crewdible
Crewdible

"Tim kami sudah sangat solid dan kuat. Dengan dana yang sangat sedikit yang kami dapatkan saat pendanaan tahap awal, kami tetap dapat menyelesaikan dan melakukan banyak hal. Sekarang dengan dukungan VC sebesar Global Founders Capital atau GFC, kami sangat excited dan optimis bisnis ini dapat tumbuh lebih cepat lagi," tegasnya.

Dalam kurun waktu 12 bulan, Crewdible sudah berkembang sebanyak 40 kali lipat lebih baik. Pertumbuhan ini membuat Global Founder Capital semakin yakin untuk menanamkan investasinya.

"Kami percaya bahwa Crewdible dapat mempermudah pedagang online dalam melakukan inventory management, packaging sampai urusan logistik sehingga dapat membantu pedagang online maupun UKM untuk mengembangkan bisnisnya tanpa harus berurusan dengan ribetnya urusan inventory management, packaging dan logistik", ujar Melvin Hade, Partner dari Global Founders Capital.