Setelah sekian lama tertunda, Asus akhirnya segera merilis Zenfone 6 ke Indonesia. Bagaimana spesifikasi Zenfone 6 dan berapa harganya?

Zenfone 6 merupakan salah satu ponsel yang cukup ditunggu oleh banyak pengguna setianya.

Spesifikasi Zenfone 6

Pertama-tama, pengguna Zenfone harus kecewa karena mengetahui bahwa versi RAM yang disediakan oleh Zenfone 6 di Indonesia hanya ada satu jenis saja, yaitu RAM 6 GB dan storage 128 GB. Sedangkan untuk spesifikasi Zenfone 6 yang 8 GB dan 256 GB dipastikan tidak akan dikeluarkan secara resmi di Indonesia.

Handphone ini diketahui akan meluncur secara resmi pada 15 November di Indonesia. Zenfone 6 merupakan salah satu ponsel yang mempunyai desain kamera unik, yaitu pada kamera belakangnya bisa diputar ke depan untuk menjadi kamera selfie.

Kamera belakangnya sendiri diketahui ada dua, yaitu kamera utama dengan 48 megapixel dan kamera ultrawide 13 megapixel.

Untuk memenuhi spesifikasi Zenfone 6, ponsel ini juga mempunyai kamera yang dapat diputar dengan sudut lainnya dan memudahkan proses pemotretan. Asus mengatakan bahwa kamera ini telah melewati uji coba buka tutup sebanyak 100 ribu kali. Bahkan juga ada sensor gravitasi yang mendeteksi kalau jatuh hingga kamera akan menutup sendiri untuk keamanan.

Spesifikasi lengkap Zenfone 6 lainnya mengenai layar, menggunakan IPS 6,4 inch Full HD+ Gorilla Glass 6. Lalu prosesornya menggunakan Snapdragon 855, GPU Adreno 640, kemudian untuk baterainya menggunakan 5.000 mAh dengan dukungan dari Quick Charge 4.0 18W. Sedangkan untuk operasi ZenUI berbasis Android 9.

Harga Zenfone 6

Mengenai harga, ponsel bernama Zenfone 6 ini dibanderol dengan harga di bawah Rp8 jutaan.

Untuk harga Zenfone 6 secara global, yaitu 499 euri atau setara dengan Rp7,7 juta untuk RAM 6GB dan 128GB.

"Harga pasti di bawah Rp 8 juta," kata ujar Head of Public Relation & e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman.